“Galau”

     ” Astagfirullah, Allahu Akbar…akhirnya airmata ini harus jatuh, terus mengalir dan mungkin tak ingin ku berhentikan. Ya Rabb, ampunilah hamba..iringi langkah hamba, jangan buat diri ini terperosok lagi.” sungguh .ini bisa menenangkan kegalauan saya..

     “SesungguhNya Engkau Maha besar, KekuasanMu lebih besar dari masalah hamba, Engkau Maha Pengampun, Ampunan dan Rahmat Mu lebih besar dari dosa Hamba..”Kalimat-kalimat ini yang selalu membuat saya merasa sejuk. Mungkin sebagian dari kita pernah mengalami ada perasaan-perasaan yang membuat kita merasa tidak nyaman,kalau dalam bahasa jawa kemrungsung mungkin bahasa gaulnya “Galau” . artinya enggak tahu lagi mikir apa. Yang jelas biasanya masalahnya tidak terfokus. Dan itu bisa mengakibatkan perasaan malas, tidak fokus dan terburu-buru. Tapi kalau ditanya, lagi mikirin apa sih? cenderung sih jawabannya “enggak tahu nih pusing” tapi pusing mikirin apa juga enggak bisa jawab. Jaman sekarang nih kita sering banged lihat orang galau. Orang galau sekarang banyak yang curhat di facebook, twitter,status BB juga begitu, bahkan sekarang di TV saja ada acara buat orang galau. Kenapa ya? Apa kalau kita galau di social media ada poin yang kita dapat? Menurut saya, kalau lihat status galau seseorang itu malah bisa jadi menimbulkan perasaan negatif . Maaf ya kalau ada yang baca ini jadi malah galau.

     Kalau buat saya, galau itu timbulnya dari perasaan-perasaan  diri sendiri. Alangkah positifnya ketika kita galau ada tempat untuk curhat. Kemana? Yang pasti bukan di facebook, twitter yang orang sedunia bisa tahu.. kalau saya sih malu. Kalau mau curhat ya kesuami, ke orangtua atau keteman dekat . tapi siap siap aja, karena enggak semua orang suka dengerin orang galau.. yang ada malah dikomentarin”ngeluh melulu” hadeeuh makin galau deh. Yang paling enak ya buat orang muslim, wudhu terus shalat baru deh curhat kegalauan kita sama Allah SWT…sudah bikin tenang, orang juga enggak ada yang denger, kalaupun ada yang denger ya paling dia respek dengan kalimat “sabar ya”. Kalau menurut teman-teman apa sih yang bisa mengatasi rasa galau ini…bisa sharing di comment ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s