Bersikap Positif

     Pernah gak punya teman baik, jujur suka nolong? suatu hari dia bohong. Gak tahu motifnya karena selama ini dia cukup baik dilingkungannya. Ketika dengar kabar kalau dia berbohong tentu sebagian dari kita enggak akan percaya begitu saja ya. Iya secara kita sering berhadapan dengan dia, tahu kesehariannya. Ada juga teman yang senengnya bercanda kadang suka meledek teman sendiri ya istilahnya orangnya iseng banged suka jailin orang. Ketika suatu saat dia serius berkata jujur apa iya kita percaya? Pasti kita mikirnya dia lagi bercanda. Yah itulah sikap, apa yang tampak didepan dia dan kita merasakan sikapnya selama ini itulah yang kita rekam.

      Saya mau share cerita  yang positif. Ada teman saya yang begitu, orangnya lucu,menghibur kayaknya gak pernah susah gitu. Sekilas orang lihat dia ya suka nolong,menghibur. Tapi suka isengnya itu loh yang terkenal. Jadi pernah dia serius nih ceritain kalau  selama ini dia gak puas dengan kerjaannya (gajinya). Ya tentu  saya gak percaya gitu aja, saya tahu kok gimana dia kerja. Kerjanya cepat terus punya keahlianlah, dan orangnya juga bertanggung jawab dengan kerjaannya cuma memang hubungannya dia sama bossnya enggak harmonis. Ya mungkin itu karena gajinya yang menurut teman saya ini gak layak jadi dia seperti itu. Mungkin, karena sifatnya yang selalu ceria itu ya, semua temannya mengira dia baik-baik saja artinya gak ada masalah serius. Saya tetap gak percaya gitu aja, eh sampai dia demi saya percaya diliatinnya struk gajinya. Setelah lihat ya shock juga setengah enggak percaya, tapi baru disitu saya percaya. Respek juga sama orang yang bisa menutupin kesusahannya, orang seperti ini bisa memberikan hal yang positif bagi orang disekitarnya. Bisa memberikan contoh susah atau ketidakpuasan itu bukan harus marah-marah, emosi gak jelas. Tapi bisa diarahkan ke wadah yang bisa mengarahkan dengan cara yang positif untuk mencapai tujuan..

Leave a Reply

