Menyelamatkan Perkawinan dengan Sedekah

    Ada kisah tentang seorang istri yang suaminya akan menikah lagi. Ini tergantung dari mana memandangnya. Bisa jadi bala bisa jadi enggak. Kita belajar, kalau memang ini masalah , lapor sama Allah. Iya kan? Ibu lapor sama Allah,”Ya Allah, suami saya kok jadi begini. Dulu waktu susah bareng-bareng. Begitu sudah senang, dia mau nikah lagi.” Ibu lapor lagi sama Allah! Kita suadah belajar,tuh mengadu pertama lewat apa? Doa, Bangun malam. Ibu bangun malam, minta doa sama Allah.”Ya Allah, kalau dia ingin menikah lagi berarti itu kehendakMu ya Allah. Kalau memang benar, pernikahan kedua nanti baik buat dia, baik buat saya, dan baik juga buat anak-anak kami, Saya ikhlas ya Allah. Tapi apa iya?”

     Setelah kita ikhlaskan, memang sudah kehendak Allah, biarkan itu terjadi. Kita tutup dengan sedekah,tuh ,doa.Lalu ibu jalan ke anak yatim. Kita sudah tahu hadisnya,“Barang siapa yang bikin anak yatim senang, maka akan disenangi oleh Allahyang telah menciptakan Muhammad dan seluruh nafasnya. Kemudian, usaplah kepalanya.…” Kata Rasul juga,”Kalian akan mendapatkan kebaikan sebanyak rambut yang tumbuh diatas kepala anak yatim.”. Usaplah kepala anak yatim dan bilang sama dia,”Doain ibu,ya! Ibu lagi sedih.  Suami ibu mau kawin lagi! Doain supaya suami ibu gak jadi kawin.” Kalau anak yatim itu mengangguk, tujuh lapis langit terbuka. Doanya naik ke Arsy-Nya Allah, suami gak akan kawin lagi.
Sayangnya sang suami juga sudah tahu nih,oh….begitu caranya, Ustadz! Dia juga jalan ke anak yatim. Anak yatim itu dia usap juga kepalanya,”Doain bapak ya, bapak ingin kawin lagi nih. Mudah-mudahan Allah mengizinkan dan istri bapak juga mengizinkan bapak kawin lagi.” Nah,saling beradu deh, yang mana paling besar. Tapi Subhanallah, walaupun kesannya bercanda tapi itulah hakikat sedekah.
Kalau rumah tangga yang sakinah, mawaddah warahmah di awal-awal pernikahan dan dia sudah jadi orang yang ahli sedekah, Insya Allah, ketika rumah tangga dihajar badai, sedekah ini akan bekerja buat rumah tangganya.

     Maka kalau ada yang berkata dan mengomel,”Saya sudah bersedekah kok!” Iya tapi sudah enggak keburu tuh, karena bala sudah jauh benar larinya. Tapi kalau kita mulai dari sekarang bersedekah, begitu bala datang kita sudah jauh enggak bakalan kekejar! Kita yakin bahwa sedekah sungguh-sungguh akan menyelamatkan kita.

Kisah diatas diambil dari buku Kun Fayakuun 2, Ustad Yusuf Mansur.

Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s