Assalamualaikum 2015

Lama sudah tidak membuat coretan disini..

Maklum sayanya lagi galau ngurus usaha dirumah, banyak perjalanan selama ini yang belum tertuang. Mudah-mudahan tahun 2015 ini saya bisa menyempatkan waktu sekedar coretan-coretan kecil penuh makna. Sekedar untuk mengingatkan pada diri sendiri “this is my journey” (sok inggris, kalo salah maapken -sekedar coretan).

Walau Telat tetap berharap, Semoga setiap hariku di tahun 2015 adalah hari terbaik, Mohon restu dan ridho dari sang Pemberi hidup… semoga apa yang saya kerjakan menjadi catatan amal baik saya..

Aamiin..

Welcome 2015

                    Welcome 2015

Advertisements

Ridho seorang suami itu sangat Penting

Seorang wanita mengadu kepada ayahnya sambil menangis,”Wahai ayahku, semalamaku sempat bersitegang dengan suamiku. Ia marah karena merasa tersinggung oleh salah satu ucapanku. Menyadari akan kemarahannyab, akupun menyesali apa yang telah aku perbuat, lalu aku meminta maaf kepadanya. Namun, dia tetap belum mau berbicara denganku dan terus memalingkan wajahnya dariku. Maka, aku terus berupaya merayunya dengan kemanjaan dan kelembutanku hingga ia tertawa ceria dan kembali menerimaku. Aku takut Tuhanku mengambil nyawaku pada saat diriku berada dalam kemarahan suamiku”.

Sang ayah pun berkata,”Wahai putriku. Demi dzat yang jiwaku ditanganNya, jika engkau meninggal dunia sebelum ia meridhoimu, maka aku pun tidak akan ridho kepadamu. Bukankah engkau mengetahui bahwa seprang perempuan yang dimarahi suaminya itu terlaknat sebagaimana dikatakan dalam Taurat, Injil, Zabur dan Alquran. Bahkan, bukankah kemarahan suami itu bisa mempersulit sakaratul mautnya dan mempersempit kuburannya. Maka beruntunglah seprang wanita yang suaminya selalu tentram dan rela kepadanya”. Tahukah anda, siapa ayah dan wanita tersebut? Beliau adalah Baginda Rasulullah saw, dan putrinya Fatimah Azzahra.

Semoga bermanfaat..

Yang Terlewat….

Entah apa yang terpikir sampai hari perkawinanku tgl 15 juni kemarin terlupa…dan dua hari yang lalu adalah hari kelahiranku. Pertama-tama setelah teringat,tak lupa kuucapkan syukur Alhamdulillah…Buatku apa yang sudah kami lewati selama ini sangat berarti…walaupun jauh dari kata sempurna biarlah Allah yang menyempurnakan kehidupan kami. Perkawinan kami baru saja memasuki angka sembilan tahun..dan selama ini sungguh kami merindukan pelukan anak. Walau kami memiliki banyak keponakan tapi jujur hati ini mengharapkan sekali kehadiran anak…Insya Allah kami selalu berpikiran positif…dan selalu berikhtiar….Jika ada yang membaca ini Mohon doanya dan terima kasih sekali, Semoga Allah memberikan juga yang terbaik buat saudara..

Tips Bersihin Kulkas

MEMBERSIHKAN kulkas biasanya tidak menjadi daftar prioritas program rutin. Idealnya kulkas dibersihkan setiap minggu. Tapi kulkas ku kalau sudah satu minggu banyak sekali saljunya. Bagusnya ya rutin sih, agar tetap segar juga.

Berikut enam trik membersihkan kulkas

kulkas bersih

bersihin kulkaskulkas:

   1. Mulai dari bagian luar.

Gunakan spon, gosoklah bagian luar kulkas dengan menggunakan sabun dan air. Jika pintu kulkas penuh dengankertas-kertas dan mainan magnet, copot terlebih dahulu. Banyaknya aksesoris di kulkas akan membuat suasana dapur kita terlihat berantakan. Bersihkan bagian kulkas secara keseluruhan dari noda lengket, sidik jari, dan jangan lupa debu di bagian atas kulkas yang sering terlupakan.

2. Saat pilih-pilih. Buka kulkas, ambil plastic sampah dan lakukan proses eliminasi dengan menentukan mana yang masih ingin dimakandan mana yang harus dibuang. Periksa tiap rak kulkas dan mulailah dengan melihat tanggal kadaluarsa pada setiap produk yang ada. Buanglah semua makanan dan minuman yang sudah basi serta yang tidak ingin dipakai lagi ke dalam kantong sampah, termasuk makanan dan minuman yang sudah lama terabaikan. Bersihkan rak-rak kulkas dan botol-botol dari noda dengan sabun serta air, lalu masukkan serta atur kembali barang-barang yang benar-benar masih dibutuhkan. Lakukan hal yangsama pada frezzer.

3. Jaga bau kulkas tetap terkendali.

Letakkan satu kotak berisi soda kue di kulkas bagian belakang. Soda kue dipercaya dapat membantu melenyapkan bau-bau tidak sedap dari dalam kulkas kita. Tulis tanggal kapan kita menaruh “deodorant” kulkas ini dengan spidol permanent. Dan jangan lupa untuk menggantinya setiap tiga bulan sekali. Kita juga dapat mengontrol bau kulkas, letakkan barang-barang beraroma menyengat kedalam tempat atau tas plastic yang tertutup Contohnya bawang Bombay.

4. Cara tepat menangani yang sisa.

Tidak ingin menerka-nerka apa yang ada didalam kantong yang bentuknya saja sudah tidak jelas. Maka, biasakan untuk memasukkan makanan sisa kedalam tempat yang tembus pandang lengkap dengan label tanggal dan isi dari kantong tersebut.

 5. Semua diatur pada tempatnya.

Susun barang-barang kulkas ke dalam tiap kategori masing-masing.Pengaturan yang baik akan membuat proses persiapan dan memasak menjadi lebih cepat karena kita akan menemukan segala sesuatu yang kita butuhkan lebih cepat.

Refleksi, Tidak ada yang abadi

Seiring waktu setiap orang mengalami proses yang membawanya kearah perubahan. Maka tugas kitalah untuk mengiringi perubahan sebagai proses kehidupan. Ya memang semua tidak ada yang abadi kecuali yang memberikan kehidupan ini. Waktu yang berjalan bagi sebagian orang begitu cepat dan bagi sebagian yang lain berjalan sangat lambat. Pada akhirnya perjalanan itu menjadi sangat relatif bagi perasaan masing-masing orang. Bagi umat muslim waktu adalah sangat berharga, seperti yang terdapat dalam surat Qur’an :Al’Asr, Continue reading

Cintai Fakir Miskin

Perjalanan kereta dari Jogja menuju Bandung ditemani bapak kali ini. Dalam satu bulan ini bapak sudah pp beberapa kali. Yah bapak memang sangat produktif di usia yang sudah lebih dari 70 tahun masih saja kuat. Walau bapak punya penyakit gula dan jantung, tapi tidak kelihatan seperti orang sakit. Sedari usia 19 tahun bapak memang sudah berjuang mencari makan dengan meninggalkan kota kelahirannya di Gombong untuk ke Jakarta. Bapak beberapakali cerita bagaimana beliau berjuang hidup bersama mama.Satu kata buat bapak saya “Takjub” . Banyak sekali pelajaran hidup beliau, bapak adalah seorang pekerja keras yang sangat mempunyai prinsip, Bagi beliau apapun perbuatan kita haruslah bermanfaat baik untuk keluarga maupun untuk agama. Continue reading

Ikhtiar

Jam masih di angka 5.30 sore, capek,lemas. Sudah dari jam sembilan saya berdua suami berangkat ke rumah sakit borromeus bandung. Sampai disana harus menunggu antrian yang cukup lama. Sampai hampir jam setengah tiga dan perjalanan hari ini berlanjut ke rumah sakit Hermina pasteur. Dan dokter masih jam enam sore baru datang. Padahal hari ini maag saya kambuh, melilit-lilit dan tiga kali harus mampir ke toilet. Kami berdua sedang berikhtiar. Semenjak menikah delapan tahun yang lalu kami masih menanti kehadiran anak. Perjalanan yang cukup unik selama ini, akhirnya semua harus kami pilih yang menurut kami terbaik. Hanya berharap doa-doa kami dan usaha ini segera membuahkan hasil. Hanya dengan ijinNya lah keinginan kami bisa terwujud. Amin

Urip ki Mung Mampir Ngombe

“Urip ki mung mampir ngombe” itu kata pakde saya waktu ngumpul bersama keluarga. Dan ini merupakan kalimat nasehat yang artinya hidup itu hanya numpang minum. Ya minum untuk melepaskan dahaga sesaat dan untuk minum tidak membutuhkan waktu lama, kecuali kita minum es kacang merah plus empek-empek pasti lama ya..hehehe.. Ya memang hidup ini sangat singkat ketika sadar tak banyak amal perbuatan yang kita miliki yang akan jadikan bekal di akherat. Semakin cepat hari berganti semakin pendek saja jatah umur kita, Tapi kalau ulang tahun ucapannya selamat panjang umur ya? itu make a wish ya.. Amin. Nulis gini kok jadi sudah berasa tua banged! Maksud hati sih sebagai pengingat diri saya. Agar tidak selalu mengejar yang namanya kesenangan dunia.. Continue reading

Masih adakah Jujur?

Miris deh kalau lihat berita akhir-akhir ini. Di saat televisi menampilkan sinetron-sinetron yang lebay,kehidupan sehari-hari selalu dihiasi berita korupsi dan kekerasan. Hari ini lihat jalannya persidangan tipikor,lagi-lagi bikin ngelus dada. Bisa ya, dipersidangan kok bohong!. Enggak tahu siapa yang benar siapa yang berbohong. Yang pasti orang-orang ini sudah enggak punya hati nurani. Lha iya, orang itu kalau disidang karena ada orang yang bersalah to? bagaimana kalau orang sudah korupsi uang rakyat, ngomongnya dipersidangan bohong. Terus kapan dia jujur?. Mbok ya kalau mau bohong enggak usah pake nyusahin rakyat yang uangnya dapat dari hasil korupsi. Mikir dong para pejabat! Saya tuh ibu-ibu yang hampir putus asa lihat sikap sampeyan-sampeyan ini. Duh maap ya temen-temen, lagi kesel nih lihat drama sinetron politik..cuekin aja deh..) yang penting kita ndak gitu ya..

Awas Anak-anak Kecanduan Gadget

Gadget anatara kebutuhan dan gaya hidup, Gadget disukai, digandrungi tua muda bahkan anak-anak. Apa yang terjadi jika Gadget ini ditangan anak-anak? Gadget diciptakan untuk membuat kehidupan di zaman modern ini bertambah ringan dan menyenangkan.Tapi tidak hanya sisi positifnya saja namun teknologi ini ternyata memiliki dua sisi bagi penggunanya. Tak hanya membawa manfaat, namun juga bisa berdampak negatif, terutama jika digunakan melampaui batas.
Continue reading