Allah dulu, Allah lagi..Allah terus…

Selamat hari jumat penuh berkah. Seperti biasa setiap pagi jam 05:00 saya selalu mengikuti kuliah wisata hati di Antv. Temanya tawaqal jilidnya lupa. Sedang judulnya Allah, Allah lagi dan Allah terus. Menurut ustad Yusuf Mansur manusia itu ketika ditimpa masalah hal yang dicari pertama adalah orang atau mengharap bantuan orang. kenapa kita saat tertimpa masalah yang kita pikir adalah solusi dengan logika. Padahal ketika kita beriman kepada Allah, sejatinya kita meng imani apa yang terjadi terhadap kita atas ijin Nya. Dalam keadaan suka ,sedih itu semua atas ijinNya. Masalah atau ujian yang kita terima pun karena Allah,Kenapa kita di beri cobaan masalah itu semata mata diujinya tingkat ke imanan kita. Dia yang memberi masalah dan pasti Allah juga yang mempunyai jawabannya. Seperti contoh yang diceritakan ustad Yusuf mansur. Ketika ada seorang bapak yang sangat memerlukan uang demi membayar uang kuliah anaknya sebesar 4 juta rupiah. Dan sibapak ini hanya memiliki sebuah sepeda motor saja, sebagian besar kita kalo ada masalah seperti itu pastinya lari keorang untuk pinjam uang atau menjual motornya selakukanya sedang kekurangannya mengharapkan pertolongan orang. Tapi kalau kita beriman dan tawaqal yang terjadi adalah datang ke hadapan Allah SWT berbicara kesulitan yang kita alami. ‘Ya Allah hamba datang pada Mu ,hamba sedang ditimpa kesulitan karena anak hamba si Fulan harus membayar kuliah sebesar 4 juta rupiah. Yang hamba miliki hanya sebuah sepeda motor. Hamba akan menjual motor ini semoga bisa laku 4juta”. Selesai curhat sama Allah SWT baru deh si bapak ini pergi ke showroom. Alih-alih yang diharapkan 4juta eh ternyata showroomnya cuma nawar 2,5juta sama pemilik showroom lha duitnya kurang 1,5juta.Si bapakpun kembali bingung..
Akhirnya si bapak pamit dulu untuk lapor sama Allah SWT (lha kenapa mesti lapor ya?? ya iyalah bukannya semua yang kita milikin hanya titipan..hehehe.. ini tambahan ane ya bukan dari ustad ..). “Ya Allah motornya cuma ditawar 2,5juta berarti masih kurang 1,5juta lagi ya Allah jawab doa hamba apakah motor ini hamba jual dishowroom itu atau gimana”..Tentu saja jawaban Allah adalah tanda yang kita alamin.. Allah gak akan langsung bilang “Iya” yang ada sibapak ngibrit kalii ya..hehehe..Nah tandanya Misal ketika kita balik ke showroom¬† ada pemiliknya berarti kita jadi jual tuh motor seharga 2,5juta tapi kalau yang punya showroom gak ada ditempa berarti gak jadi kita jual disana tapi kalau ternyata setelah berdoa ke¬† Allah dan ternyata pas balik motornya hilang?? tandanya pa ya…ya kita pasrah sama Allah, curhat lagi.. nah ini yang namanya Tawaqal. Ketika kita sedang ada masalah datanglah pada Allah SWT ngadu,belum ada solusinya datang lagi ke Allah SWT ini namanya sudah berikhtiar dan ikhlas..lah terus lanjutannya gimana cerita si Fulan ini?? Berhubung ceritanya Ustad baru sampai balik ke showroom doang..belum masuk showroom atau ternyata malah hilang motornya ..hehehe.. kita tunggu aja ceritanya ustad yusuf mansur di wisata hati Antv dari senin sampai jumat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s